Friday, October 17, 2014

Hai Ayah Terhebat

Hai Pahlawan keluarga..
Senyummu merindukan sekali, tak pernah luput rinduku saat senyummu tak lagi tergaris ketika kau berjuang melawan rasa sakit itu..

Hai Ayah terhebat..
Selamat telah menjadi yang terbaik ditengah-tengah kami,
Bapak berhasil jadi bapak terkuat,
Bapak berhasil jadi bapak terhebat,
Bapak berhasil jadi sosok ayah buat anak buah bapak sendiri (sampe bikin mereka bener2 ngerasa punya ayah kedua di kantor),
Bapak berhasil jadi yang terbaik..



Hai Ayah terhebat..
Aku tak bisa pungkiri lagi rasa cintaku terhadapmu,
Aku tak akan pernah sungkan untuk membanggakan semua tentangmu,
Aku tak akan pernah ingin berhenti untuk mengikuti segala kehebatanmu dan kekuatanmu..

Hai Ayah terhebat..
Saat kau tak lagi mampu mengucapkan kata-kata, saat kau tak lagi mampu menatap dunia, dan saat kau tak lagi menggaris senyumanmu lagi
Aku sangat sedih
Sangaaaaaat sedih..

Tapi aku belajar dari kehebatanmu, aku mengagumi kekuatanmu..
Aku memelukmu erat dengan suhu tubuhmu yang t'lah mendingin kaku dihadapanku
Aku kecup seluruh paras tampanmu yang terlihat suci dan berseri..

Aku bangga padamu ayah..
Aku kagum padamu..
Dengan kondisi terakhirmu yang tergolong lemah kau masih bisa bicara didepan mimbar, dihadapan kebanyakan orang..
Meski dengan cucur keringat dan menahan rasa sakit, dengan segala kekuatanmu kau tak memperlihatkan kesakitanmu itu..

Kau hebat ayah..
Aku sayang padamu..

Hangat pelukku mungkin memang tak lagi membuatmu merasa hangat lagi, tapi setidaknya aku bisa memeluk seseorang pahlawan kebanggaanku..

Memeluk jasad yang telah berguna dan dicintai di kebanyakan orang karna sifatnya yang penyabar, murah senyum dan tawakal..
Memeluk jasad yang telah membimbing aku untuk mencintai dan menyayangi orangtua..
Memeluk jasad yang selalu membuatku tersenyum dan nyaman ketika akubrapuh dirumah..
Kau ayah, iya..
Kau..
Kebanggaan di hidupku..

Ragamu memang tak lagi ada, tapi segala tentangmu akan selalu mengiringi langkahku..

Created by:
@Lya_cahyanth | Lya Nurcahyanti

0 comments:

Post a Comment